RSS

Sekilas Review: Kuroko’s Basketball Last Game JANGAN AMPE GAK NONTON

20 May

Yeaaayyy… akhirnya hari yang gua tunggu-tunggu datang juga. Ada apakah hari ini? Hahah lebay ya gua, hari ini gua akhirnya nonton Kuroko’s Basketball: Last Game. Setelah gua sempet ikutin manga nya sedikit dan denger kabar bahwa manga spin off (spin off bukan yah?) itu bakal dijadiin movie, gua sangat excited. Mengingat baca manga nya aja gua greget, apalagi dijadiin mode gerak gini hedeuuuhh… gak bisa kalo gak nonton. Kuroko’s Basketball atau gua lebih suka sebut dalam bahasa jepangnya Kuroko  no Basuke ini mungkin ceritanya gak kayak Naruto, One Piece, Fairy Tail atau anime-anime yang punya episode banyak ampe beratus-ratus episode. Tapi tiga season Kuroko itu berkesan banget buat gua. Meski ya ceritanya agaknya mustahil untuk di implementasikan di kehidupan nyata dan pada permainan basket yang sebenernya ya. Tapi nilai moral nya itu dapet banget kalau menurut gua. Dan ikemennya sih wakakakaka, yang juga gak akan ada dikehidupan nyata pria-pria berambut kuning, biru, merah, ijo bermain basket dengan teknik-teknik yang diluar nalar. Tapi mungkin ada juga sih yang bisa melakukannya Cuma tidak ternotis aja. Kalau gak salah gua pernah nemu sih video yang pemain basket mana gitu shooting jarak jauh ala Midorima Shintaro gitu dan berhasil. Oke kembali ke filmnya, jadi filmnya itu sendiri ceritanya gimana sih? Wah ini mah gua sebar spoiler dong wehwhehehe tapi buat yang gak suka spoiler abaikan aja postingan gua ini yah.

tidak ada screenshoot adanya ini tak ape lah yah

 Filmnya sendiri bercerita tentang kedatangan tim basket jalanan atau lebih dikenal streetball dari Amerika nama tim nya ini Jabberwock yang dipimpin sama Nash Golden Jr. Demi apa Nash kece banget hahahha tatoan dan tato nya mengingatkan gua sama tato Ookurikara di Touken Ranbu. Bedanya kalo tato Ookurikara kan naga yah, kalo Nash ini entah itu apa bentukannya mungkin kek api gitu kali yah. Nah pas pertama dateng itu mereka ini ngelawan tim nya Imayoshi ( yang dulunya kapten Touo Gakuen ) nama timnya gua lupa wwww maafin aku senpai, dan mereka kalah telak. Gilaaaaa berarti ini tim Jabberwock bukan team sembarangan dong yah. Ya jelas lah, mereka dari Amerika dan mereka pemain streetball yang dikenal main trik-trik basketnya itu beda dengan basket pada umumnya, lebih bebas dan kadang no mercy sih setau gua. Udah kalah, dihina gitu disebut monyet lah sama si Nash ini, dan lebih parah lagi DILUDAHIN TANGANYA KASAMATSU DONG GAISSS. Siapa gak murka? Mana tayang di tivi kan yak, akhirnya bapaknya Riko maju dan nantangin Jabberwock buat tanding lagi dan kalo mereka kalah mereka harus minta maaf dan pulang pake getek. IYA GETEK, MENURUT TRANSLATE NYA GITU.

Akhirnya bapaknya Riko panggil semua Kiseki no Sedai termasuk Kuroko dan Kagami buat bentuk Dream Team. Dan emang bener-bener dream team. Gilaaaaaa….. yang biasa jadi ace di team masing-masing dikumpulkan jadi satu dalam satu tim, agak overrated sih tapi kalo fans mah seneng-seneng aja. Disamping mereka emang hebat dan jagoan-jagoannya, mereka juga CAKEP. Nama tim ini adalah Vorpal Sword. Bener-bener overrated sih, tapi ya itu tadi inilah yang ditunggu-tunggu fans Kuroko sejak nonton anime ini, kebangkitan Kiseki no Sedai setelah mereka berpisah. Ibaratnya nostalgia pas mereka masih di Teiko dulu (kecuali Kagami). Tim ini juga punya pemain cadangan macem Takao ( ya ampon figuran terpaporit ) Hyuuga Junpei, sama lupa satu lagi seniornya Aomine wkwkwkwwk. Cukup spoilernya, gua gak mau kasih tau lebih panjang, mending nonton sendiri aja deh, karena se seru itu wwkkwkkww. Gua bakalan review sedikit perubahan-perubahan visual dan mindset pemain Kisedai yang kita kenal kalo dulu-dulu kan egois, keras kepala, songong, susah diatur, sok ngeboss. Nah disini, BEDA BANGET.

Pertama Aomine, dia ini kan dikenal gak bisa diatur banget dan susah banget diarahkan. Tapi disini Aomine lebih terarah dan lebih nurut dan gak berenti bikin gua ngakak tiap dia ribut ama Kagami atau Kise. Tetep bego juga dan tetep gelap (INGET AOMINE GAK ITEM, CUMA GELAP). Semoga masa depan mas Aomine cerah yah.

Kedua Murasakibara, perubahan paling kentara sih dia. Dia kan gak pernah mau latihan karena merasa udah jago, tapi setelah kalah dari Kuroko dan Kagami dia kayaknya latihan gitu ama seniornya dan jadi lebih jago dan lebih terarah. Dan Kise, gua, dan penonton film ini akhirnya sadar satu hal tentang Murasakibara. Selama ini dia bertanding gak pernah all out, karena dia sadar teman-teman sekelilingnya kecil-kecil badannya dan gak mau membahayakan mereka kalo bertanding dan mengeluarkan semua kekuatannya, tapi selama dia bertanding lawan Jason Silver dari Jabberwock dia ngeluarin semuanya. Dia keluarin semua kekuatan dan teknik yang selama ini dia simpan. Karena lawannya ini setara juga kan dari segi body. Dan pas dia iket rambutnya DAMN SO HOT!!!! Gua gak bisa dah gak bisa tahan diri gua buat gak teriak. Tapi kalo gua teriak gua di timpukin ntar, jadi gua dalam hati teriaknya.

Ketiga Akashi, ya udah jelas sih pas abis kalah sama Kuroko dia sudah mode “Ore” dan sifatnya udah mulai berubah gitu, jadi lebih baik dan penurut juga. Lebih enak diliat apalagi di dengar anjirrrrr dah gua lemah kalo bahas Akashi. Pemuda bangsawan aduh impian semua wanita. Dipertandingan ini dia menemukan orang yang punya mata yang sama ama dia bahkan lebih parah, lebih jago. Bahkan dia udah mode “Boku”, aura raja nya udah keluar tetep gak bisa ngalahin itu lawannya, siapakah lawan yang punya mata yang sama kayak Akashi??? Yak nonton aja hahahha. Yang pasti dia anggota Jabberwock. Dan disinilah gua agak sedih, kepribadian Akashi yang “Boku” itu ninggalin Akashi, hiks kok gua sedih? Karena ama kepribadian aja Akashi se sweet itu, gua ampe mendukung dia incest wwwwww. Si kepribadian “Boku” ini akhirnya sadar kalau Akashi bisa menang dengan kekuatan dia sendiri (maksudnya mode Ore) nah akhirnya dia percaya kalo Akashi bisa tanpa kekuatan si Boku ini dan akhirnya mereka berpisah. Gua sedih loh asli di part ini.

Midorima, pertama-tama izinkan gua ketawain rambutnya. HAHAHAHAHHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAAHAHHAHHAHAH. Udah. Gila dah dari awal kemunculannya aja gua udah dibuat ngakak dengan dia bawa-bawa teko sebagai lucky item. Dasar maniak zodiak dah elah. Ditambah rambutnya yang lepek kebawah gitu mana ijo lagi gua udah banyak-banyak nyebut dah ama dia. Kalo kata si mbak sih katanya “kebanyakan makan pomade” bukan di pake lagi, tapi dimakan. Midorima sih gak ada yang signifikan sih shoot-shoot nya dia masih seperti dulu, tapi berkembang juga sih. Lebih parah pas yang teknik dia yang pose ngeshoot duluan trus di oper bolanya langsung ke tangannya ( agak belibet jelasinnya) itu lebih cepet dari biasanya. Ditambah dia duet ama Akashi dah elah kelar sudah.

And our MPV, KISE RYOTA yang keliatan makin mature dan makin cakep, cieeeeee gak tau kenapa gua seneng nonton movie ini pas bagian Kise, dia bener-bener udah bisa perfect banget copy nya, mesin foto copy juga kalah canggih dah ama Kise. Apalagi pas bagian zone bareng Aomine, beneran deh kayak liat dua Aomine. Pas dia copy Murasakibara, udah cocok banget. Kise, lu bisa ya bikin gua ampe pengen stand applause buat kau heuuh. Kise disini lebih bisa baca situasi dan beneran banyak nyumbang lah ke tim. Gua sayang Kise jadinya hahahha. Maafin ya buat Kise mania. Gak bisa banyak komentar lagi tentang Kise, karena satu hal dia di movie ini PERFECT BANGET. Beneran speechless gua tentang Kise, dan gua suka potongan rambut nya Kise. Hihihih. Gua yakin abis ini Kise dapet tawaran iklan deh. Iklan deodorant.

Dan gua sedih lagi di akhir cerita movie ini, Kagami pengen banget jadi pemain NBA dan dia berniat untuk balik ke Amerika. Akhirnya dia balik ke Amerika dan ada adegan perpisahan di bandara gitu, seketika gua inget AADC hahahahhaa. Mungkin bagi seorang fujoshi bakalan nunggu momen pas Kagami balik lagi ngejar Kuroko trus meluk Kuroko gitu. Tapi tidak, mereka cuma toss jauh gitu. BANGKE, KUCING KUDISAN, TETE KANESAN, mana adegan ciuman ala cinta dan rangga (BEDA WOI BEDA). Tapi beneran deh akhirnya ceritanya kayak AADC, trus ntar ada Last Game dua. Setelah 12 purnama si Kagami balik dan ngeline Kuroko “Kuroko, ini Kagami, aku ada di Jepang nih, bisa ketemu?” yang kemudian dibales sama Kuroko pake invitation get rich. Terus akhirnya mereka ketemu dan Kuroko bilang “Kagami… yang omae lakukan pada boku itu….HIDOI!” Oke itu cuma khayalan gua doangan jangan dibayangin, jangan pokoknya jangan.

Overall film ini bagus banget dan gua suka story line nya, ditambah para pemainnya yang digambarkan semakin mature, bikin gua gemes. Cuma satu yang kurang pas nonton, gua gak bisa teriak-teriak kayak nonton dirumah wwwkwkwkkwkw. Kebiasaan emang dasar norak. Dan kaget pas tadi pertandingan Vorpal Sword vs Jabberwock selesai seisi studio nya pada tepuk tangan wkwkwkwkw. Kan kaget gua. Dan mohon maaf karena gua nonton di bioskop jadi postingan ini tidak ada screen shootnya. Nih foto tiket gua aja wwkwkwkwk. Akhir kata, JANGAN LUPA NONTON YAH PLS NONTON DI BIOSKOP DAN JANGAN NGEBAJAK YAH. SANKYUUUUUU.

 
Leave a comment

Posted by on May 20, 2017 in Anime, review, Story

 

Tags: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

 
