RSS

Kecanduan Touken Ranbu Online

05 Apr

Ini bukan pertama kalinya gua kecanduan game, kalo dulu gua kecanduan game ps, sekarang gua kecanduan game online. Iya gua kecanduan maen Touken Ranbu Online. Hebat sekali ditengah-tengah kesibukan gua sempet-sempetnya gua maenan game hahah, biar gak stress kan qaqa. Ini berawal dari… panjang sih ini awalnya sebenernya berawal dari gua nonton sebuah AMV dan membaca doujin yaoi tentang chara di game itu kemudian gua kepo-kepo dikit trus hanya OOOH ini game gitu. Kemudian di pertengahan tahun 2016 muncul lah anime yang berjudul Touken Ranbu Hanamaru. Dulu, awal pas liat AMV gitu gua seneng liat seorang chara yang cakep dan keliatan berwibawa, “wah siapakah dia, pria dengan jas hitam dan patch di mata nya?” hmmm akhirnya gua gak menemukan siapa dia sampai gua nonton anime nya dan menemukan “OHH JADI DIA PRIA YANG SELAMA INI KUCARI, NAMANYA SHOUKUDAIKIRI MITSUTADA” dan dia digambarkan hobi masak dan tukang masakΒ  di Citadel. Iya..masak. Kemudian karena gua suka sama ceritanya juga dan cogan-cogan di dalamnya (beberapa ada yang trap sih) gua tertarik lah untuk mencari tahu apa sih ini tuh, game nya cem naon. Kemudian beberapa adik-adik di twitter juga ada yang rajin memberi gua asupan tentang mereka-mereka ini. Gua semakin ingin maen ini game tapi gua kapan maennya, gak ada waktu mulu dan gak tau ini maennya begimana? Gua baca-baca dulu dan gua masih bego gak paham karena ini game hanya available di Jepang, sehingga gua gak mudeng registernya itu pake bahasa Jepang. Sebatas baca mah bisa, kalo kudu mengartikan aku wakaranai. Akhirnya gua urungkan niat buat mencari lebih lanjut, alias ntar aja lah gua kudu nanya-nanya ama mastahnya dan gua butuh waktu luang.

Suatu hari yang cerah di hari minggu, gua mulai ngotak-ngatik lagi ini game, sudah register tapi masih bloon ini kenapa gak bisa maen sih. Kesel dong gua, ampe gua translate satu per satu itu situs DMM ooh ternyata iya bener gak bisa regionnya gak ada. Bangke. Seharian abisin paketan daftar gituan gak guna. Besoknya pas ada dedek gemes di twtitter ngetwit dia lagi maen gua nanya dong, “eh ini biar bisa maen pake vpn apa gimana sih?” terus dia tanya “kakak mau maen juga? sini akunmu kubenerin” beuuuuh sayang banget gua dah ama ini anak gak gua sebutin namanya ah inisial nya aja Louise (apanya inisial dah?). Besokannya gua kasih itu akun gua ke dia dan dia benerin. “Kak, starter nya siapa?” pas ditanya ini gua galau antara mau Kashuu Kiyomitsu apa Yamanbagiri Kunihiro. Tapi, dari awal gua selalu niat nanti starternya mau yang cerah, biar citadel gua cerah. Gua pilih Yamanbagiri karena emang dia cerah. Rambutnya kuning, walau pembawaannya suram sebenernya mah sehingga cerah rambutnya doangan. Bodo. Pas ama Louise di omel-omel ini citadel gua, gua jadi semakin ingin pulang ke rumah dan mulai bermain sendiri. HIHIIIHIHIHI

Akhirnya, sudah dua hari gua ngerjain tugas sambil ditemani game ini, hebatkan? ngegame dan nugas beriringan. Iya jangan ditiru dah ya, ini mah gila nya gua aja. Mayan sih gua gampang baper kalo anak-anak gua (sebutan buat para penghuni citadel gua) udah mulai merah-merah. Kesian gua paksain, aruji yang jahat ya akuu. Dan dibawah ini adalah beberapa Touken Danshi yang sudah tiba di citadel dengan selamat, sentosa, sejahtera. Info buat readers gua yang kalo ada hahah, kalo mau maen Touken Ranbu Online bisa cek di http://touken-ranbu.wikia.com/wiki/Touken_Ranbu_Wiki lengkap dah info nya dari mulai register ampe mencari jodoh ( gak ). Disaranin mulai dari FAQ dulu terus ke yang lain-lainnya. Dan jangan lupa belajar smithing yang bener jangan ampe buang-buang resources, sayang banget soalnya. Sekian.

Kasen Kanesada, yang di pertarungan pertamanya gua bikin ampe merah :((

Save

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

 
