RSS

MOVE ON

21 Mar

Pas gua ngetik judulnya ini postingan rasanya kayak gitu dah. Kayak ngomong mau naek pesawat bareng Obama. MOVE ON adalah salah satu proses yang harus di lewati dan dijalani sama orang yang gak mau terus-terusan berada di zona sulit. Mau itu dalam hubungan kayak pacaran atau kehidupan pekerjaan atau bahkan kehidupan sehari-hari yang bikin lo sulit lepas dari kebiasaan yang udah sering lo kerjakan. Move On sendiri kalo liat di kamus bahasa inggris artinya bisa berarti pindah dari suatu tempat, bisa pindah dari zona yang dulunya buat lo gak nyaman ( bisa cek di sini ).

Tapi sekarang Move On kayak punya artian sendiri apalagi di kalangan anak-anak muda kayak gua (cuih) yang baru aja merasakan apa itu bobogohan. Contohnya gini, misalnya lo baru putus ama pacar lo, terus lu galau kan. Nah, kegalauan lu itu lu ceritakan ke temen lo, pasti dah kalimat “Lo harus Move on” itu akan keluar dari mulut manis temen lo. Iya segampang keluar dari mulut, tapi pada kenyataanya gak segampang itu. Kalo ada yang bilang GAGAL MOVE ON, yah pasti ada aja kegagalan. Contohnya gua sendiri, gua belom bisa move on dari rumah lama gua. Meski sekarang gua udah pindah ke rumah baru tapi kenangan dirumah lama itu masih terasa. Bahkan kalo gua bermimpi dan latarnya itu dirumah, pasti itu dirumah lama bukan dirumah yang baru ini. Mungkin karena gua tumbuh besar disana makanya kenangannya dan semua ingatannya masih kebanyakan disana, ya 21 tahun gua hidup disana gimana gak susah lupainnya. Perlahan gua mencoba untuk betah tinggal dirumah yang baru, dan memang betah. Cuma masih belom banyak kenangan yang tercipta dan bikin gua melupakan rumah lama gua. Gak cuma hal tentang rumah yang susah dilupakan, masalah perasaan juga gua suka susah untuk bergerak maju dan melangkah membuka lembaran baru (bahasakuuuhh).

Gua juga susah kalo masalah perasaan, gua susah ngelupain kenangan-kenangan kecil yang pernah gua lakuin sama mantan gua. Meski sebentar tapi berkesan, butuh satu tahun buat lupain semuanya dan memulai kehidupan gua yang biasanya tanpa ada bayang-bayang si doi (kok gua jijay sih). Ya semua butuh proses, termasuk Move On. Gak segampang nyebutin kata-katanya. Butuh proses dimana lu harus membiasakan diri gak komunikasi intens, gak nge date, gak manja-manja, gak berantem, gak ketawa bareng. Dan prosesnya sendiri tergantung dari kemampuan dan keinginan lo sendiri. Dulu sebelum lo ketemu sama doi yang kini jadi mantan lo masih hidup kan? Lo masih bisa makan enak dan jalan-jalan kan? Begitupun sekarang ketika lo udah pisah sama dia, kehidupan lo memang akan sedikit berbeda dari sebelumnya, gak ada lagi yang chat ingetin lo makan, gak ada lagi telponan sebelum tidur. Tapi selebihnya kehidupan lo tetep sama kayak waktu lo belom pacaran ama dia. Lo jalan, lo makan, lo tidur itu sama aja. Kalo udah berpikir kayak gitu gua pikir Move On itu gampang-gampang aja sih. Cuma kadang ada fase dimana lu akan ngerasa kangen banget dan sampe mikir pengen balikan, sampe ngerasa gagal move on. Itulah godaan dan gangguannya, rasanya itu kayak yang perasaan ini beneran pengen banget nyapa tapi gak mampu, tapi takut. Yang gitu-gitu salah satu yang bikin proses move on jadi maju mundur. Tapi gua sih meyakinkan diri sendiri aja kalau gua begitu terus kapan gua mau maju, kapan gua akan memulai hidup gua lagi tanpa ada orang itu. Melangkah dari zona nyaman adalah hal yang sulit, tapi melangkah dari zona sakit ternyata sulit juga. Padahal udah tau sakit itu nginget-nginget mantan, stalking sosmed itu mah kek nabur garem di luka kan, tapi masih aja dilakuin, masokis emang ya.

Jadi kalau menurut gua, Move On itu memang gak segampang keluarin kata-katanya dari mulut, tapi juga butuh prosesnya yang mana prosesnya ini tergantung dari diri kita sendiri. Semua akan berjalan cepat kalau kitanya benar-benar ingin segera keluar.

Postingan ini semoga berfaedah.

 
Leave a comment

Posted by on March 21, 2017 in bodo amat, Curhat, Story, tips

 

Tags: , ,

Leave a Reply

 
