RSS

Nekat

09 Mar

Hola-hola readers ku sekalian, hari ini gua lagi random banget sih, tapi kali ini gua mau bahas soal hal-hal nekat yang pernah gua lakukan. Ini terinspirasi pas kemaren gua bahas kenekatan gua pas gua pergi ke Makassar bulan Mei 2016 lalu. Dan gua sadar gua itu se NEKAT itu hahahahaha. Jadi inilah list nekat gua yang menurut gua sih gak nekat-nekat amat cuma ya kata orang mah kalo gua cerita soal pengalaman gua itu ya disebut “GILA LU” gitu. So, let’s check this out!

  1. Gua pernah nekat ke Singapore, dengan budget pas-pasan dan dipaksa temen dan atasan gua, bikin passport mendadak dan udah pesen tiket mepet-mepet hari banget, cuma bawa uang 100 SGD dan 300.000 IDR gua berangkat ke Singapore bersama teman-teman kantor gua. Untungnya gua sama temen-temen gua sih jadi ya gak nekat-nekat banget. Tapi nekat gak sih ? hahah. Ketika orang-orang pada beli oleh-oleh gua sih cukup beli magnet kulkas ama kaos doangan abis itu udah. Gua gak mau ngeberat-beratin tas gua sih. Pas balik ke Indonesia, uang gua sisa 50SGD dan 100.000 IDR lagi hahaha. Padahal gua jajan makanan mulu disana. Miss Nasi Briyani Kambing yang deket jalan bugis itu enak banget paraaahh.
  2. Gua pernah nekat ke Makassar dan bener-bener gak ada planning yang matang, dengan sembarangan gua beli tiket mepet. Padahal gua sepik doangan ke Mbak gua kalau gua mau kesana dalam waktu dekat. Kebetulan ada libur panjang pas Mei 2016 dan gua pun baru beli tiket itu April. Sempet bimbang mau naek maskapai apa nantinya karena gua pengen yang tempat duduknya manusiawi tapi murah (dasar manusia). Karena pengalaman kram kaki pas keluar dari pesawat pas ke SG karena tempat duduknya mo geser aja susah mentok jeduk di depan. Akhirnya gua naek maskapai yang alhamdulillah memberikan cemilan gratis. HUHUHUH love that. bisa cek sedikit storynya yang sampai sekarang belum terselesaikan karena gua males dan udah bingung mulai darimana. Gua booking tiket pulang dan pergi itu beda waktunya. Gua baru aja pegang tiket pergi dan belum punya tiket pulang, like WOW gua beneran kayak yang maen-maen banget. Akhirnya gua booking tiket pulang pake credit card Manager gua yang baik hati, lup my MOM. Gua pun berangkat, cuma bawa uang kurang lebih 600.000 IDR, dan alhamdulillahnya selama di Makassar gua bener-bener di jamu selayaknya tamu, beneran gak banyak ngeluarin uang. Love mbakku dan keluarganya. Pas balik ke rumah uang gua masih sisa 300.000 IDR. heheheheee

  3. Gua nekat keluar jam 2 pagi karena pengen makan bubur ayam di deket pasar yang gak jauh dari rumah gua. Padahal pas itu lagi rame-rame nya maling di sekitaran kampung gua tuh. Tapi gua jalan kaki aja ke pasar sendirian demi semangkok bubur ayam. Asli abis makan itu bubur ayam gua balik ke rumah, tidur gua nyenyak langsung.
  4. Gua nekat kerja keluar kota, meski gak jauh-jauh banget tapi tetep aja itu itungannya luar kota Purwakarta-Subang. Orang-orang bilang gua katanya kejauhan banget terus emang gak keterima apa di kota sendiri. Lah kalo gua dapetnya disana giaman ? Gua gak ngekost untuk sekarang, karena pernah ngekost daerah situ dan kemalingan dan gua gak mau lagi ngekost. Mending gua abis di ongkos deh PP PWK-SUBANG daripada kudu kemalingan sepatu converse gua yang baru gua beli bahkan disentuh aja belom. HIks menangos.
  5. Gua nekat kuliah keluar kota juga. Gua kuliah di salah satu universitas swasta di Bandung. Ya, banyak yang bilang ngapain sih kuliah lagi atau ngapain kuliah jauh-jauh, lah ini kan hidup gua terus gua kuliah pake duit gua terus kenapa semua orang rempong haha. Emak ama Bapak gua aja biasa aja dan mendukung gua, toh selama gua siap dengan resiko capek dan keluar uang banyak mereka mah silahkan aja. Ya capek emang, keluar uang udah pasti, tapi namanya menuntut ilmu mah gak kenal rasa capek dan ilmu itu gak berat dibawa kok. Uang gua lebih bermanfaat, waktu gua juga lebih bermanfaat. Kuliah seminggu sekali kelas karyawan aja gua udah sangat amat bersyukur bisa kuliah. Ini baru ke luar kota, next ke luar negeri deh. Doain aja. aaamiinn….

Yaaah kira-kira gitu lah pengalaman nekat gua, haha gak masuk nekat ya maafin. Entah nekat versi kalian kayak apa, tapi ini versi gua sih. Dan ketahuilah, semua pengalaman nekat gua barusan itu hanyalah sebagian kecil. Ada banyak sebenernya cuma gua lupa-lupa ingat sih. Nanti kalau inget di tulis lagi deh. Jyaaaaa

 

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on March 9, 2017 in bodo amat, Curhat, gabut, Story

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: