RSS

Untuk Aku Yang Berusia 4 Tahun

09 Feb

Hi, postingan kali ini gua mau jawab sebuah tantangan dari seseorang yang ( kagak ) baik, yang memberikan tantangan nulis sesuatu untuk diri gua di usia 4 tahun. Yakali yah nyampe, tapi ya gapapa anggap aja sebagai bentuk self reminder gitu yak. Awalnya dia malah nyuruh bikin Dear My Future Husband, ah gile gua belom kepikiran atuh tolong itu nanti aja heuheu. Jadi ya udah gua tulis ini, untuk diri gua yang berusia 4 tahun.

 

Dear Ririn yang berusia 4 tahun,

Hallo, pasti sekarang udah masuk TK yah, dianterin sama Bapak naek vespa nya punya kakek kan ? TK nya deket Mesjid Agung Purwakarta. Jangan lupa kerjain PR nya yang di kasih Ibu Nur, karena cuma kamu yang suka di kasih PR sama beliau. Jangan malu kalau pas nyanyi Bintang Kecil di depan kelas, biar mama bangga sama kamu.

Di umur ke 5 tahun nanti kamu bakalan maksa mama buat masuk SD karena liat si om Diva sekolah di SD, kamu pengen barengan sama om Diva sekolahnya. Akhirnya mama berhasil masukin kamu ke SD meski awalnya kamu jadi anak bawang tapi kamu akhirnya naik kelas kok. Kamu jadi anak paling kecil dari segi fisik tapi kamu juga gak kalah pandai kok sama yang lain. Jangan takut sama guru agama mu yah, jangan nangis kalo pelajaran agama sama Pak Ustad, beliau baik banget kok, tapi kamu nya aja yang takut, padahal gak lama kamu naik kelas 2 beliau bakalan meninggalkan kita semua ke tempat yang lebih baik.

Di kelas 6 bakalan ada perpisahan ke Taman Safari dan kamu dipastikan gak bisa ikut karena Mama lagi gak punya uang. Tapi jangan khawatir, teman-temanmu bakalan kasih sumbangan dan kamu bisa ikut ke Taman Safari. Disana kamu bakalan mendapat pengalaman berkesan dan seru, jangan sia-siakan itu.

Rin, jadilah kuat di usia 11 dan 12 tahun karena ujian berat datang saat itu, di usia 11 kamu bakalan di tinggal sama nenek yang sangat kamu sayangi, sebelum hari itu tiba kamu bakalan di ajak jalan-jalan sama beliau. Manfaatkan waktu itu sebaik-baiknya dan jangan pergi jauh dari nenek di hari kamis minggu terakhir sebelum dia pergi, kamu akan menyesal karena kamu gak nemenin dia makan siang sebelum akhirnya beliau koma dan meninggal. Selang satu tahun ujian itu datang lagi, kali ini kakek mu yang akan pergi setelah 6 tahun bertarung melawan stroke. Beliau tidak kuasa di tinggal oleh istrinya sepertinya. Kakek yang selalu membimbingmu, kakek yang selalu menasihatimu, orang yang paling keras yang kamu kenal, tetap keras walau sudah tidak bisa menggerakkan sebelah tubuhnya lagi. Jadilah kuat, tempat pelarianmu sudah tiada lagi Rin, kamu akan mulai tinggal hanya dengan orang tua mu dan adikmu.

Wow, kamu lulus SMA di usia 17 tahun, dan disaat itu pula kamu punya adik perempuan lagi yang pada awalnya gak bisa kamu terima keberadaannya, tapi pada akhirnya kamu menerima juga setelah melihat sendiri perjuangan ibumu melahirkan adikmu. Hati-hati lah dia akan menjadi adik yang menyebalkan. ( jahat)

Setelah lulus kamu akan kerja di departement store, dan akan sulit untuk libur. Disaat itu juga kamu sudah mulai mengenal apa itu perasaan menyukai. Kamu akan mengenal seseorang dari media sosial dan kamu akan bertemu dia di tempat yang paling populer di kota mu. Dia akan menjadi pacarmu kurang lebih 10 bulan sebelum akhirnya dia pergi meninggalkanmu sendirian untuk selamanya. Kalau dia mengeluh dingin, jangan abaikan itu, peluk dia seerat mungkin. Kalau dia demam dan memaksa untuk pergi denganmu larang dia. Jangan mengabaikan setiap momen bersama dia, sebelum kamu menyesal dan hanya bisa menangis di depan batu nisannya.

Kamu akan pindah kerja setelahnya dan mulai kuliah D3 mu di usia 18 tahun, pekerjaanmu akan semakin berat dan kamu akan semakin lelah tapi kamu akan selalu di semangati oleh seseorang yang kamu kenal via sosial media, yang kelak akan menjadi sosok kakak buatmu. Awalnya dia akan sangat acuh tak acuh, tapi kemudian kalian akrab dan menjadi sahabat baik bahkan seperti saudara. Jangan pernah kecewakan dia sekalipun, jangan pernah membuat hal-hal yang tidak disukainya, dia akan marah. :)) ( peace mbak jangan gantung gua yak )

Kamu akan mulai kerja di tempat yang baru dengan posisi yang menjanjikan, tapi kamu akan mengalami berbagai ujian, jangan pernah lari dari masalah. Semua akan baik-baik saja nantinya dan jangan pernah lupa berdoa, jangan lupa berpamitan sebelum berangkat kerja. Itu akan membuat urusanmu lancar di hari itu.

Rin, jangan pernah terlibat cinta beda keyakinan ya, itu sangat berat. Kamu akan lebih menderita dan lebih sakit hati nantinya, hindari hal-hal seperti ini. Berteman dengan siapa saja boleh, tapi jika sudah menuju ke arah perasaan dan hati, lebih baik jangan di teruskan sebelum kamu menyesal dan akhirnya sulit untuk lepas. Ini adalah peringatan keras.

Untuk Ririn yang berusia 4 tahun, jangan lupa untuk selalu menjadi teman yang baik untuk siapa saja, agar kamu selalu di kelilingi oleh orang-orang yang baik. Banyak yang akan datang kepadamu dan mencurahkan isi hatinya, jadilah pendengar yang baik dan berikan nasihat yang baik. Tapi bersabarlah, karena tidak semua orang bisa mendengarkan curahan hatimu. Kamu akan kuat dengan sendirinya, seiring banyaknya ujian yang menempa mu.

Jadilah sosok yang kuat, jadilah sosok yang dibanggakan, jadilah sosok yang mandiri. Kamu pasti bisa Rin, kamu anak yang hebat.

Kalo di baca lagi agak bitter yah hidup gua, hahaha tapi sejauh ini asik-asik aja gitu guanya, ya ampun se menikmati itu gua hidup di dunia, padahal mah da fana. Oke satu sudah terlaksana. Terima kasih yang menyempatkan membaca. Aku sayang kalian

 

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on February 9, 2017 in Curhat, gabut, Story

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: