RSS

“Eh gua mau cerita ?”

13 Jan

Sudah beberapa hari ini pengen nulis di blog, tapi suka lupa mau nulis apa kalo udah buka blognya tapi malah lupa tadi tuh mau nulis apaan gitu. Apalagi kalau udah sampai ke rumah udah bawannya udah males buka laptop, ya seharian di kantor udah mandangin mulu monitor kan ya lelah juga ini mata kan. Jadi kadang kalo emang gak ada hal-hal yang mengharuskan buka laptop mendingan gak gua buka deh. Loh kok gua curhat sih ? hahahha dah biasaaa jugaa. Oh hai! semua readearsku tersayang ( kayak ada aja yang baca atuh ).

Pernah gak sih ada orang ngomong “eh gua mau cerita sama lu deh ?” trus udah kita jawab “iya silahkan aja” dia malah bilang “eh gak jadi deh” ? Pernah gak kalian ngalamin itu. Gua sering loh ( ya terus ). Dan gua kesel kalo ada yang kayak gitu. Semacem perasaan gua di gantungin, emang gua teh jemuran. Terus kalo udah gitu gua pasti jawab ” Ah rese lu tadi mau cerita sekarang kagak jadi, php lu.” trus dia nyolot ngomong “yeeee lu kepo”. YEEE UPIL KOMODO, KAN LU YANG DULUAN TADI PENGEN CERITA. Akhirnya gua nafsu kan pengen makan orang. Kesel gak sih kalo ada orang yang udah mau cerita trus batalin ceritanya pas kita udah siap menampung ceritanya dan pas kita tanya kenapa malah dibilang kepo. Ya emang sih, bukan urusan kita dan juga bukan urusan emak bapak kita. Terserah dia juga sih mau cerita apa kagaknya tapi tetep aja sih, gondok. Ketika kita udah siap mendengarkan cerita terus dia batalin gitu aja, rasanya waktu gua terbuang. Tapi ya itu tadi, kita gak bisa maksain mereka-mereka untuk menceritakan semuanya sama kita.

Mungkin dia telat mikir kalo misalnya dia cerita ntar pasti ada yang ember atau yang comel, jadi dia batalin. Atau mungkin dia pusing mulainya darimana jadi dia batalin dan nunggu waktu yang tepat untuk bercerita.  Ya semua kemungkinan-kemungkinan itu bisa saja terjadi. Tapi mungkin saran aja buat kalian yang kadang suka begitu, sebelum memutuskan bakalan cerita ama orang ada baiknya pikirkan dulu apakah cerita ini layak di ceritakan atau enggak. Kalau sekiranya itu salah satu yang bersifat privat dan gak boleh banyak orang tau mending gak usah di ceritakan. Daripada ntar cerita taunya yang di ceritainnya ember. Kan nyebar kemana-mana. Terus juga kalo misalnya udah mau cerita trus bilang gajadi trus ditanya alasannya jangan jawab “kepo lu” ke yang tadinya mau diceritain. Jawab aja alasannya apa misalnya ” gak ah kayaknya gua masih bisa atasi sendiri” atau “kayaknya mental gua belom siap cerita” atau mungkin ” kayaknya mulut gua sariawan jadi males ngomong panjang-panjang” ya gitu lah intinya jangan nyebut kepo sama orang yang tadinya mau dengerin cerita lo. Mungkin aja dia gak sekedar kepo, mungkin aja dia beneran peduli dan bisa bantu masalah lu itu kan.

Nah jadi gitu, ya udah gitu aja. Sekian

Save

 
Leave a comment

Posted by on January 13, 2017 in bodo amat, Curhat, gabut, Story, tips

 

Tags: , ,

Leave a Reply

 
