RSS

2016

20 Dec

Hola-hola para readers ku (kayak punya aja gitu yak). Udah lama gak posting sesuatu di blog gua yang lumayan berfaedah ini. Karena sekarang 2016 udah mau berakhir gua mau bikin kek semacem review-review gitu lah biar kek orang gitu ( cie ilaaah gaya). Beberapa hari yang lalu notif email gua bunyi dan dapet notif kalo blogger sekaligus author favorit sekaligus orang yang bikin gua semangat nulis lagi baru aja ngepost tentang review-review dia di 2016 yang menurut gua lumayan bitter sih. Semoga tahun berikutnya lebih baik ya kak (sok akrab). Nah jadi gua terinspirasi kenapa gua gak coba me review beberapa hal yang terjadi di 2016 ini yah kayak misalnya apa aja yang wishlist gua yang udah terlaksana, apa yang belom, kejadian-kejadian yang tak terduga, dan hal-hal yang gua alami selama 2016. Hmmm mungkin ini bakal jadi panjang kayaknya…KAYAKNYA.

Tahun 2016 ini emang sih tahun yang berat buat gua, banyak hal yang membuatnya berat, gua gatau kenapa sih ? apa karena gua kurang bersyukur di tahun ini ? mungkin aja kan. Tahun ini lebih banyak ujiannya, Alhamdulillah nya gua masih bisa mengatasi nya dan banyak belajar dari ujian itu. Cuma tinggal satu ujian lagi yang belom kelar, dan mungkin akhir tahun ini gua kudu kelarin yang satu ini. Tahun 2016 ini gua banyak ketemu sama orang baru yang mana orang baru ini banyak yang berusaha masuk ke kehidupan gua dan hampir merusak hubungan gua dengan orang yang udah lama gua kenal, terutama mbak kesayangan gua. Padahal mah kadang masalahnya sepele gitu tapi entah kenapa suka jadi lama gitu.

Tapi berkat berantem itu kita jadi gak ada menyembunyikan apa-apa lagi, berani mengungkapkan keberatan dan ketidaksukaan satu sama lain jadi lebih enak aja gitu kan kalo ngomong. Yah dibalik sebuah peristiwa selalu ada hikmahnya kan (sok bijak, najis). Sejujurnya sepanjang tahun ini sering banget berantem, gua harap jangan sampe terulang lagi lah di tahun berikutnya kita harus lebih dewasa dan lebih menjaga satu sama lain, oke mbak ? (OKEIN DONG).

Tahun ini juga gua berhasil mencoret dua wishlist gua, yaitu ke Makassar ke tempatnya mbak kesayangan, dan gua masuk kuliah lagi. Dan kayaknya emang Cuma itu sih yang berhasil gua lakukan di 2016. Dari sekian banyak wishlist baru itu yang kesampean, semoga tahun depan bisa nambah coretan di wishlist. Mungkin nanti gua harus memperbaharui wishlist gua soalnya udah banyak yang ngantri di daftar antrian gua. Kebanyakan dari rencana itu banyaknya gagal sih, karena pertama factor waktu gua yang semakin sempit, factor management keuangan gua yang meski udah serapih mungkin tapi masih belom mencukupi. Jadi masih banyak yang pending yang insha Allah akan di realisasikan tahun depan. Semoga Allah mengizinkan karena ini niatnya baik-baik semua.

Tahun ini gua masih sendiri, alias masih betah gak punya pacar. Yah belom pengen aja lah, kebanyakan orang-orang hobi modus doangan. Jadi ya udah lah mending gua meningkatkan diri gua menjadi lebih baik lagi, jadi kalo ada yang demen juga gak malu-maluin amat gitu guanya. Iya gak ? (kagak).

Tahun 2016 ini juga tahun yang berat berat buat beberapa orang terdekat gua, abang kesayangan gua di diagnosa kanker, meski pun sekarang lagi masa penyembuhan tapi beberapa bulan ke belakang gua was was sama kondisinya, apalagi selama dia jalanin kemoterapi, gua sedih liat dia jadi botak kayak saitama gitu, tapi untungnya dia gak nyerah dan kuat. Gua pun berusaha nyemangatin dia meski gua jarang dampingin dia karena jarak juga, tapi sesekali gua tengokin juga sih. Semoga abang kesayangan ini bisa cepet sehat seperti sedia kala.

Masih banyak lagi sebenernya hal-hal yang terjadi di 2016 yang sebagian besar gua lupain sih karena gua capek dan pusing dan juga gak mau nginget-nginget lagi karena terlalu pahit. Rasanya kalo diinget lagi gua pengen pindah ke Mars aja. Oh iya satu lagiiiiii ini terpenting dari yang terpenting. 2016 itu tahunnya anime berbau yaoi hahahahhaha ya gimana enggak tiap anime pasti ada pair yang menjurus ke arah shonen ai, atau malah udah yaoi banget lah. Gak cuma anime, tapi juga manga, webtoon de el el ini udah banyak yang mengandung hint hint yaoi. Hmmm akhir zaman nih, tapi kalo yang fujo mah seneng-seneng aja kali yah.

Tahun 2016 juga tahun yang paling edan sih, gua di baperin chara 2D di tahun ini, gua di baperin Setoguchi Yuu..hiks. Gila sampe sekarang nulis namanya aja bikin gua geter, apalagi bahas dia anjir dah gua mo gila kayaknya. Gua delusi parah, pengen nangis tapi gak bisa, yakali gua nangisin chara 2D yang jelas-jelas di raba aja kagak bisa. Tapi kenapa gua bisa sebaper itu, silahkan scroll aja postingan gua yang berjudul Setoguchi Yuu. Dan rasakan ke lebay an dan ke baper an gua.

Gua berharap tahun 2017 mendatang menjadi tahun yang baik buat kita semua, semoga apa yang direncanakan tidak hanya menjadi rencana, semoga apa yang di cita-citakan tidak Cuma jadi angan-angan belaka. Semoga di tahun mendatang kita lebih diberkahi. Dan ini hanya terselip sih gua gak niatan untuk nulis ini sebenernya Cuma tiba-tiba kayaknya ini harus masuk ke harapan taun depan. Semoga tahun depan gak ada lagi ribut-ribut kayak tahun ini, yang menurut gua gak perlu banget untuk diributin secara anarkis. Kalau yang ngerti maksud gua ya makasih deh hahaha. Sekian terima kasih, sampai ketemu lagi di postingan berikutnya.

Save

 
Leave a comment

Posted by on December 20, 2016 in bodo amat, Curhat, Story

 

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

 
