RSS

Susah Bilangnya

04 Oct

Gua adalah orang yang susah untuk mengungkapkan pendapat gua sama orang lain. Meski katanya gua tuh cerewet, bawel, gandeng, dan ramai tapi untuk satu hal ini gua susah. Apalagi menyampaikan “Kritik” sama seseorang. Misalanya gua akrab sama orang, tapi ada satu sifatnya dia yang gua gak suka gitu, nah gua mau bilang kalo gua gak suka sifat dia yang itu. Ya okay lah itu hak dia mau gimana juga, mau punya sifat bawaan orok juga.Tapi kadang kan ada aja sifat orang yang merugikan orang disekitar, contohnya “EGOIS”. Kalo kata temen gua sih katanya manusia itu udah terlahir egois, apakah ada yang setuju dengan statement ini ? Gua gak sepenuhnya setuju deh, maksud gua ya darimananya sih kita egois ? Atau mungkin pemikiran gua cetek ? Ya maklumin aja gua bukan tipe orang yang pandai menilai orang lain, dan gua juga bukan orang yang dengan rajin mengkaji setiap tingkah orang disekitar gua. Gua cuma orang yang “SUSAH BILANG”.

Gua pengen gitu kayak orang, kalau misalnya ada apa-apa atau ada yang salah ama gua itu langsung ngomong, langsung bilang salah gua dimana. Tapi giliran gua yang mau kritik orang tuh gua susah banget ngungkapinnya, dengan alasan gua takut orang itu marah sama gua, atau malah jadi gak suka karena kritikan gua, dan gua malah cuma bisa ngedumel dalem hati aja “ih kenapa sih ni orang.” Cuma bisa gitu doangan. Akhirnya gua kadang suka segan untuk melanjutkan pembicaraan gua dan memilih diam atau ngalah. Kalau sama keluarga sendiri gua kadang gak mau kalah, tapi kalau berhadapan ama orang yang pengen gua kritik yah udah gua milih diem, disamping hemat energi, juga tidak menghasilkan faedah kalo gua lanjutin debat atau ribut. Kadang itu terjadi kalau gua lagi ngobrol sama yang akrab sama gua, yah disamping karena kita sudah akrab, jadi kita udah tau satu sama lainnya. Dan kadang ada aja yang bikin gua kesel dan pengen kritik gitu. Tapi gua takut merusak hubungan baik yang selama ini terjalin diantara kita ( eaaaaaaaa ). Jadi yaudah gua diem aja, kalau gua marah ya gua telen aja sendiri, toh gua gak pernah memikirkan masalah kayak gitu sampe berlarut-larut.

Bahkan gua suka berpikir, “ya gapapa lu lakuin ke gua, asal jangan ke orang lain yah, kalo ama orang lain yang gak kayak gua mungkin lu akan disambit kali karena sifat lu itu.” Tapi kadang gua pengen bilang sama orang nya itu kalau sifat dia tuh gak baik, tapi gua gak bisa ? yaudah jadi gua diem kan. Gua pengecut kali yah ? Mungkin gua bukan pengecut, cuma gua gak di takdirkan untuk menyakiti hati orang itu, jadi ada baiknya gua diam. Tapi gua gak akan terus diam dong, ada saatnya nanti gua juga akan bicara. NANTI TAPI HAHAHA GATAU KAPAN.

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on October 4, 2016 in bodo amat, Curhat, gabut, Story

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: