RSS

Lagi Semangat

22 Sep

Ya ampun blog gua banyak sarang laba-labanya ( bersih-bersih ). Iya gua terlalu sibuk sampe gak sempet update di blog, honestly gua udah sempet nulis sih tapi malah berakhir jadi draft hahaha, kenapa ? karena gua nulisnya di kantor dan tiba-tiba ada kerjaan datang jadi mau gak mau gua save as draft aja dulu. Lalu kenapa gak gua lanjutin ? Lupa mau nulis apaan kemarenan tuh, udah buyar ide nya. Iya, semudah itu gua kehilangan ide. Dan kali ini pun gua nulis lagi di kantor cuma kayaknya hari ini santai dikit. Kali ini gua lagi semangat nih, seperti judulnya LAGI SEMANGAT iyaah, gua lagi semangat mengawali hari-hari sebagai mahasiswa. Iyap gua udah jadi mahasiswa di salah satu universitas swasta di Bandung, dan kali ini gua jadi anak Bahasa ceritanya, cie ilaaaaahhh hahahahaha. Gua ambil Prodi S1 Bahasa Inggris, menyenangkan ? ya sejauh ini iya gua merasa senang dan merasa bangga. Entah kenapa baru awal tapi gua merasa bangga aja karena akhirnya gua punya kesibukan saat weekend. Yang biasanya gua marathon anime tiap sabtu-minggu, tapi sekarang sabtu gua isi dengan kuliah, dan minggu nya baru lah nonton anime. Yang biasanya gua pulang kerja buka laptop untuk nonton dan menghilangkan stress kerjaan kantor, tapi kali ini gua isi dengan kuliah juga, karena sistem kuliah gua ada yang pake sistem e learning, artinya kuliahnya gak tatap muka tapi via website khusus yang disediakan kampus untuk mata kuliah yang pake sistem e learning. Dosennya tinggal upload modul, ama quiz sama bikin forum diskusi, dan kita mahasiswanya kudu wajib isi forum dan jawab quiz nya, lumayan menguras otak sih.

Dan gua sangat menikmati belajar kali ini, gua yang semangat banget ngerjain tugas secepat mungkin supaya kalo misalnya ntar banyak tugas gua udah bisa me manage mana duluan yang kudu di kerjain gitu. Sampe emak gua aja bingung liat gua yang biasanya males-malesan sekarang rajin banget buka buku dan belajar. Karena gua tau  nyari uang buat bayar kuliah itu susah, jadi kalau kuliahnya males-malesan itu bikin sayang aja ama uang yang keluar. Toh ilmu mah gak berat di bawa kok, cuma kita aja kudu pandai bawa diri dan mengamalkan ilmu yang kita dapatkan dengan baik dan benar ( eaaaaaaa ). Gua mulai merasakan perubahan dari mulai mindset gua sampai kebiasaan gua perlahan mulai berubah gak signifikan tapi ya ada lah.

Tiap gua ngecek ke halaman e learning gua, pas ada quiz atau tugas langsung gua kerjain saat itu juga walau kadang suka di kasih tenggang waktu lama tapi gua gak mau nunda, toh kalo bisa sekarang kenapa mesti nanti kan ? Dan sisa waktu yang nya bisa gua pakai buat kerjain yang lain, misalnya mengecat langit ( mulai deh ). Selain waktu, uang juga amat sangat berpengaruh nih, karena gua masih bego kadang dalam me manage uang jadi kadang uang gua habis gak jelas gitu, tapi kemaren habisnya jelas karena banyaknya beli buku dan segala alat perang kuliah, belum foto copy module yang seabrek mayan kalo di pake buat olahraga otot tangan mah 2kg turun, apalagi module Linguistics, niban kaki bengkak seminggu dah. Dan gua juga mulai terbiasa dengan textbook dalam bahasa Inggris, dan gua juga terbiasa dengerin dosen ngomong pake bahasa Inggris. Ya secara langsung bahasa inggris gua mulai ada kemajuan, asiiik yaiyalaaah.

Gua berharap sih semangat ini gak luntur dan gak berkurang sampai gua selesai kuliah, meski gua tau ke depannya mata kuliah akan jadi lebih ganas dan lebih sulit, tapi selama kita menghadapinya dengan Bissmillah dan tenang pasti bisa. Yok ah tetep semangat, baru semester 1 hahhaha.

 
Leave a comment

Posted by on September 22, 2016 in Curhat, gabut, Story

 

Tags: , ,

Leave a Reply

 
