RSS

Renungan

23 Aug

Yahoooo.. balik lagi nih gua dengan cerita gak jelas yang sok –sok di publish ( senyum cantik ). Setelah kemarin gua posting curhatan salah satu temen yang lumayan serius menurut gua, dan pertama kalinya gua posting tulisan serius kayak gitu di blog wakakakak, berasa kesambet dah. Tapi ya emang kenapa ? gak salah juga kan ? toh masa gua kudu nulis mulu yang lucu-lucu dan nyeleneh, sekali –kali serius dikit napa yak, padahal mah serius udah bubar kan /bukaaaannn.

Jadi tadi siang pas lagi iseng-iseng buka grup chat di line ada yang share quotes-quotes gitu lah, yang isinya gua lupa sih tepatnya gimana tapi intinya kayak cowok itu selalu salah dan cewek itu selalu benar. Wakwaw banget sih menurut gua, cewek selalu benar ? dan cowok selalu salah ? hah, hahahahhahahahahahah ( insert sticker tawa Orihara Izaya ). Gua gak tau siapa sih yang pertama kali mencetuskan cewek selalu benar dan cowok selalu salah ? dooh pengen gua elus-elus jambak perlahan deh demi apapun. Demi lovato sakalian. Gua sebagai cewek sangat amat tidak setuju dengan pernyataan “cewek selalu benar” kayak semacem apa yah ? hii gak banget lah menurut gua. Gini deh, cewek juga manusia kan ? dan manusia itu pasti tidak luput dari yang namanya kesalahan. Nah cewek juga pasti melakukan kesalahan dong. Iya gak ? iyain dong ( maksa ).

Gua paling gak suka deh kalau misalnya lagi adu argument terus tiba-tiba lawan bicara gua yang cowok ini bilang “iyalah, cewek mah selalu bener “ wooow, jadi semata-mata gua menang adu argument karena gua cewek ? bukan karena argument gua ? woooowww gak bisa terus kayak gini dong. Enak ae dipikir gua cewek apakah, terus apakah karena cewek selalu benar jadi semua cowok dimata cewek itu selalu salah ? haha ini konyol sih menurut gua mah. Cowok selalu salah ? berarti bokap lu juga selalu salah dong ? mikir ke situ deh. Dan gua benci banget sama cewek yang bilang “semua cowok sama aja” hahahahhahahahhahahahahahahahahahahah. Kalau memang semua cowok sama aja berarti bokap lu juga sama aja dong ? bokap lu cowok kan ?

Jangan menilai orang secara general deh, seperti yang gua bilang di grup, “mantan pacar lu mungkin brengsek, tapi belom tentu gebetan lu yang baru juga brengsek”. Gak semua cowok itu brengsek, lagian tergantung ceweknya juga sih, kalau ceweknya yang rese, centil, lebay, banyakan acara ama banyakan gaya, ya wajar cowoknya gerah, cowoknya pasti mikir “ iiih… apaan nih cewek, baru jadi pacar aja gini, apalagi jadi bini..” kemudian dia berpaling ke cewek yang menurut dia agak mendingan dari lu. Dan lu nge cap dia sebagai cowok brengsek, tunggu dulu deh, lu coba introspeksi diri dulu, mungkin ada yang salah di lu nya kali. Coba pikirkan baik-baik dan jangan dulu nyalahin orang.

Kasus lain lagi kalau misalnya cowok nya playboy, atau lebih parah lagi cowok yang nakal, ya lu sebagai cewek jangan lah jadi cewek gampangan. Kucing gak akan nyamperin kalau gak cium bau ikan asin, apalagi peda dengklang beeuuh ngeunah siah ( malah makanan ). Mungkin gua terkesannya membela kaum cowok daripada kaum cewek, kaum gua sendiri. Tapi beneran deh gua miris sama cewek-cewek sekarang yang menurut gua terlalu gampang ama yang namanya baper. Kebanyakan makan micin entah kebanyakan nonton sinetron entah kebanyakan ngayal babu sambil naek motor gede, entah deh. Contoh kecil aja deh, di perhatiin ama gebetan, tiap hariiii di chat.

“aku lagi di kantor nih”

“ok, have a nice day”

“aku lagi di wc nih”

“ok, jangan lupa cebok”

Sampe 3 hari berturut-turut di chat eeeh baper, yaelaaah baru 3 hari belom sampe setaun. Hiks miris sekali baru 3 hari udah mikir yang kayak,

“duuuh, kayaknya dia gak lama lagi nembak gua”

atau

“duuh kok gua baper yah, kalau dia gak ngechat gua kayak yang kurang gitu”

Iya kurang ramai hape lu yak ? bakar ae biar ramai (lah emosi, tenang saudagar-saudagar ). Terus pas hari ke 4 nya dia gak ngechat misuh-misuh,

“iih kemana sih dia kok gak ngabarin gua ?”

Nah lu disini kudunya ngaca. Lu siapanya dia ? pacar ? istri ? selingkuhan ? kekasih gelap ? mikir dulu deh kesana, jangan langsung bilang “semua cowok itu tukang php” ingat PHP itu gak akan ada kalau lu nya gak gampang baper.

Dan terlebih kalau cewek ama cowok udah ada di suatu hubungan yang agak serius kayak pacaran, biasanya nih kebanyakan cowok pasti akan sering ngalah atau diam kalau ceweknya lagi marah, kadang suka kesian gua kalau ada temen cowok gua yang lagi marahan ama ceweknya terus dia yang ngalah padahal salah ceweknya, dengan alasan “mau gimana juga, gua mah salah mulu dimata dia”. Haha, lu salah mulu dimata dia itu kenapa ? mata dianya kali jereng, lu ngerasa ngelakuin hal yang salah gak ? udah jelas-jelas yang salah ceweknya kenapa dia yang ngaku salah dan kenapa dia yang minta maaf ? suka langsung gua suruh putusin tuh yang macem-macem kayak gitu.

So, gua sebagai cewek sebenernya ngerasa malu kalo ada cewek lain yang suka menilai cowok seenaknya dia, kayak yang udah kenal beberapa abad aja gitu, ayolah kalian gak boleh menilai semua cowok brengsek, siapa tau diantara cowok yang kalian anggap brengsek itu adalah jodoh kalian. Dan tolong jangan karena statement “cewek selalu benar” kalian terlena dan gak mau memberikan argument yang kuat, kalau kalian memang salah jangan malu untuk mengaku salah dan minta maaf, gak susah kok. Jangan buat seakan-akan cewek makin keliatan rendah dan murah. Kita ini makhluk istimewa loh, berbanggalah. Pesan-pesan gua buat para cewek dan cowok di luar sana jangan lagi kalian berpikir kalau cewek itu selalu benar dan cowok itu selalu salah. Kita ini manusia, tempatnya salah. Semua pasti melakukan kesalahan, dari kesalahan itu kita belajar supaya gak terulang lagi nantinya.

Yak, jadi sekian dulu tulisan ngawur dari gua, karena udah malem mata gua udah capek banget mandangin monitor, kalau mandangin cogan kayaknya enak nih. Minimal Allen Walker lah, doh jadi keingetan belom tamat D Grayman hahahah, marathon 103 episode beuh kenyang dah tuh. Udah dulu ah capek.

 
2 Comments

Posted by on August 23, 2016 in bodo amat, Curhat

 

Tags: , , ,

2 responses to “Renungan

  1. green4hopes

    August 24, 2016 at 6:46 am

    semua cowok sama aja!!!!11!!
    .
    .
    .
    .
    kelaminnya sama maksudnya

     

Leave a Reply

 
