RSS

Nulis

19 Aug

Masih di kantor : “Pulang kerja ntar coba nulis lagi ah..”

Sampe rumah  : “Ah laper makan dulu, oh iya belom nonton Sousei no Onmyouji, D Grayman juga sayang belom disentuh hiks, nonton lagi..” Kemudian ngantuk dan lupa buat coba nulis.

Pagi              :”Aah nulis apa yah ? bingung, haaaaaa bikin apaan yah ? nulis cerita ? lagi gak punya ide, yang lain aja banyak yang mandek.”

Dan ini akan terus berulang kalau malesnya gak di lawan, anehnya nulis udah jadi hobi sejak lama tapi kenapa jalani hobi aja gua males apalagi jalani kehidupan ini (gaaaakkkkk). Akhirnya karena males nulis ini pun gua buat jadi sebuah tulisan. Tulisan ini tentang betapa gua kadang males menggerakkan jari di atas keyboard. Males gua segitunya ya ampun bener-bener yah, jangan di tiru yah adik-adik.

Mungkin gua kadang males nulis itu bukan karena males yang beneran males, tapi karena kecapean juga, kalo cape otak gua udah gak bisa mikir lagi sih, suka pengen langsung istirahatin aja gitu, ditambah lagi menatap monitor 8 jam aja udah bikin pegel banget, tapi dulu ngerjain TA ampe sehari semalem depan monitor gua kuat, berarti masalahnya adalah niat gua. Karena negerjain TA itu udah jelas gua niat banget, karena gua pengen lulus. Nulis sekarang ini gua belom nentuin tujuannya mau kemana selain karena hobi dan iseng dan juga kalo lagi gak ada kerjaan atau bosen nonton anime dan baca manga gua pasti nulis. Entah itu bikin fanfiction, atau bikin cerpen, review anime yang menurut gua seru dan orang lain kudu tau dan kudu ikutin juga itu anime. Kalau di ingat-ingat dulu pas masih sekolah, gua gak punya komputer, laptop, handphone atau apapun yang menunjang kemudahan gua buat nulis, cuma bermodalkan pulpen sama buku tulis biasa gua bisa nulis cerita sampai tamat satu buku, entah itu cerita nya original hasil karya gua, maupun fanfiction dari anime. Sekarang udah punya media yang bisa menunjang hobi gua kenapa gua malah jadi males ? Apa gua kudu punya tujuan dulu supaya gua bisa semangat untuk nulis ? Hmmmmm.

Kepikiran untuk bikin buku ? yah kepikiran tapi entah kenapa gua masih ragu dan takut, banyakan ragu sama takut gagal, padahal mah kalo gak gagal gak akan tau yak ? iya gua udah tau jawaban dari pertanyaan bodoh gua itu tapi masih ditanya juga ( elus kepala kucing ). Tapi sekarang ada sedikit semangat untuk nulis setelah kemaren baca sebuah blog, dan isinya menginspirasi, penulisnya juga. Gaya dia menulis itu sangat ringan dan bikin pembacanya jadi enjoy baca blog nya. Gua suka banget sama gaya menulisnya dan bahasanya yang ringan tapi artinya mendalam. Ada sih beberapa tulisannya yang lumayan berat atau mungkin berat banget yah, tapi karena kemasannya ini menarik jadi enak aja dan bikin penasaran untuk di baca. Pengen deh nyebut namanya tapi nanti aja deh, karena gua merasa belum saatnya gua di notice sama senpai karena kemampuan gua belum se keren beliau. Gua masih cetek banget. Tapi jika suatu saat tulisan gua ini bisa menghasilkan sesuatu yang bisa gua banggakan gua akan menyebut namanya yang paling pertama di ucapan terima kasih. Ya tapi sebelumnya ijin dulu ama yang punya nama, ntar beliau kaget “ Lah kok ujug-ujug ada nama gua ? ini anak kenal gua darimana ?” Meski sekarang kita gak saling kenal tapi senpai lah yang menginspirasi gua untuk kembali menulis, dan mencari tujuan gua buat terus nulis. Arigatou ne senpai, hontou ni arigatou.

 
Leave a comment

Posted by on August 19, 2016 in bodo amat, Curhat

 

Tags:

Leave a Reply

 
