RSS

Duet BADAI, Aimer x Chelly (Egoist) : ninelie

14 Jun

Season anime kali ini gua rada kurang nendang bagi gua, dari sekian banyak anime rilis di season ini cuma beberapa yang gua ikutin, dan ada beberapa yang gua ikutinnya nyusul, disamping laptop gua yang sering kumat sakit nya ( monitornya gak mau nyala efek kepanasan ) dan juga kesibukan gua yang bikin gua gak bisa banyak download di kantor ( alesannya buuu ).

 Pagi itu gua lagi chat di drrr.com dengan beberapa user yang gua gak kenal-kenal banget, terus ada yang nyinggung masalah penyanyi favorit gitu kan, trus gua bilang ” gua suka Aimer btw” kemudian ada yang bilang lah, ” wah Aimer itu bagus lagu barunya yang duet sama Chelly”, terus gua polos kan nanya ” Chelly mana ?” kebetulan gua bodoh soal Egoist meski gua suka denger lagu-lagunya efek nonton Guilty Crown. Yang gua tau vocalis nya Egoist itu wujudnya ya si Yuzuriha Inori, gak tau siapa suara di balik si Inori ini wkwkwkwk ( ketawain gua coba pls, bego yah ). “Itu loh, Chelly Egoist” kata si itu, gua gatau siapa namanya, maaf. Untung gua gak nanya lagi, “emang Egoist ada namanya Chelly ?” wkwkwk makin aja dikata “Wah norak lo” padahal emang norak. Bodo.

Trus chat berlanjut gitu kan gua sok sok tau kan disitu, trus gua nanya lagi ” Itu Ost apa single iseng aja ?” terus dijawab lah ama si itu( sumpah gua lupa siapa yang kasih tau nicknya itu lah maaf ) “Itu Ost nya Kotetsujou no Kabaneri.” Dan gua makin terlihat bodoh, karena gua gak ngikutin anime itu wkwkwk, walaupun memang banyak yang bilang anime nya bagus tapi gua belom sempet download dan review karena sibuk ( najis ah sok ). Akhirnya gua memutuskan untuk mencari animenya dulu, karena katanya si itu, ost nya belom rilis resmi jadi cuma bisa di dengerin di anime nya doangan gitu. Yaudah pasrah. Ternyata animenya udah ampe 2 episode waktu itu, heung belom jauh lah, gua download lah keduanya itu.

Malamnya di rumah gua memutuskan untuk marathon nonton kayak biasanya kalo besoknya libur gua pasti begadang. Nonton lah gua si Kotetsujou no Kabaneri ( sumpah gua hafal judulnya pas udah nonton episode 4 hahaha ketawain ). Dan gua gak nonto serius anime nya karena pengen buruan denger itu lagu nya Aimer x Chelly, padahal gua bisa aja skip gitu langsung ke ending cuma ya gapapa lah kali aja anime nya rame, ya dan gua nyesel gak nonton serius, anime nya ternyata se rame itu. Story line nya sih kayak Shingeki no Kyojin sih, kayak macem sekumpulan manusia terisolasi dari dunia luar karena di dunia luar ada monster yang disebut kabane, bedanya ama SNK ini, mereka punya kereta buat pindah-pindah distrik gitu, dan gak cuma sekumpulan doangan, tapi ada beberapa kumpulan lagi di luarnya, jadi semisalnya distrik A udah ketembus si Kabane masih bisa migrasi ke distrik B pake kereta besi. Dan sampailah gua di ending songnya …AKHIRNYAAA. Suara musik di awalnya itu suara piano yang entah kenapa gua yakin itu dimainin pasti ama Sawano Hiroyuki, karena dimana ada Aimer pasti ada Sawano Hiroyuki di belakangnya, meski gak semua lagunya ada dia nya sih. Nah gua stop dulu dan gua googling dulu deh itu lagu yang judulnya “ninelie” siapa yang arransement lagu ini ( sok banget aing ). Dan ya memang benar itu lagunya karangan Sawano Hiroyuki, cikiwiiwww gua tau sih karena judulnya, secara ciri khas Sawano Hiroyuki tuh kalo bikin judul lagu suka aneh-aneh dan jatohnya alay, kek contoh lagu ost Aldnoah Zero aja judulnya “aLIEz” ampe sekarang gagal paham ama judulnya, meski lagunya sering banget ke puter.

Lirik pertama Mbak Aimer yang nyanyiin, suara dia yang emang tipe kayak serak-serak sengau gitu heung gua suka banget gapaham, awalnya nadanya rendah terus naik bertahap gitu, asik banget ini lagu tipikal lagu perjuangan gitu ( sotoy ). Trus abis tuh bagian mbak Aimer, giliran Chelly, anjir ntaphhh tapi gua merasakan perbedaan waktu Chelly nyanyiin lagu egoist ama nyanyiin lagu ini, kek semacem kurang aja feelnya, mungkin waktu itu pertama kali denger sih, dan gua belom bisa bedain suara Aimer dan Chelly karena mirip suaranya apalagi pas nada rendah, kan jadi gua masih bingung, ini mana suara Aimer mana suara Chelly karena yang ketangkep kuping gua tuh ini kok suara Aimer semua, suara Chelly nya tenggelam. Padahal memang mereka ada part yang ambil suara satu suara dua gitu, dan kalau giliran suara Chelly yang ambil suara satu dan Aimer suara 2 gua malah fokus cari suara Aimer. Mungkin karena itu baru TV versionnya, gua masih berasumsi suara Chelly nya kalah sama suara Aimer alias tenggelem.

Beberapa minggu kemudian gua akhirnya menemukan full version lagu ini, cihuyyy akhirnya gua bisa dengerin full version nya horeee, dan yah full version nya gua dengerin ampe lebih dari 18 kali seharian, menurut itungan i-tunes mah gitu katanya. Akhirnya gua bisa bedain deh itu suara Aimer dan Chelly, Horeeehhh, sekarang udah gak ngawang-ngawang lagi kalo dengerin lagunya. Suara Chelly gak tenggelam dan suara dia itu emang dasaran bagus, gua suka banget tipe suara yang kayak gak bakal nyampe tapi ternyata nyampe ( ngerti gak sih ). Dan ini emang duet maut kalo ibarat dangdut mah, dari lagunya juga emang udah manjain banget mainin nada rendah dan tingginya udah ah elah gak paham sih tentang musik tapi ah elah, you should listen this song until jebol. Liriknya emang gampang juga untuk di ucapkan buat sebuah lagu berbahasa jepang, dan hmm yah artinya cukup dalam juga sih, yang gua suka sih lagunya gak cinta-cintaan, tapi kayak tentang gua udah muak ama dunia ini, diam dan terus diam sampai akhirnya yah gitu, gua gak bisa menjabarkan makna sebuah lagu sih wwkwkwk, jadi mending ntar baca aja lirik dan translatenya yang akan gua copas dari sebuah sumber ( gua mah jujur copas ntar source nya gua kasih tenang aja ). Dan yang mau denger lagunya boleh lah kalian cek video di bawah ini, bukan official sih tapi ya udah nikmatin aja yah.

Dan begitulah gua suka banget ama lagu ini, berharap sih mereka berdua duet lagi gitu nyanyi apa kek, heung soalnya ini aja sukses banget pls jangan ampe gak ada project buat duet lagi, pls duet lagi. Btw gua suka covernya si Mumei cihiiwww soalnya dia tipikal cewek setrong jadi cakep aja gitu, cocok seperti lagunya, kayaknya lagunya emang Mumei banget sih. Dan sekarang gua lagi nunggu kolaborasinya Aimer dan Taka One Ok Rock, MATI LOOO ANJIR GUA MAH DAH BINGUNG NTAR LAGUNYA BAKAL KEK MANA HUUHU PASTI INDAH, udah ada sih preview lagunya tapi baru beberapa menit heung, lagunya enak dan OOR banget, tapi suaranya Aimer. Tunggu ampe rilis deh dan ntar gua review lagi kalo sempet. Oke deh sekian aja dan ini dia lirik lagi dari ninelie.

ninelie
Aimer with chelly (EGOIST)
Lyricist: Sawano Hiroyuki 
Composer: Sawano Hiroyuki
Arrangement: Sawano Hiroyuki 
 
Kimi wo 
Tsunagu sora no hoshi ga
Hitotsu oto wo tatete mo
Dore mo onaji ame ni
Nureta yume bakari
Kawaku dake no kou

Aite wo nazoru
Kotae ni tsukareta
Kurikaesu
Hi no nai yowake ni
Kuzureta asa

Tsukamaeta daydream
Deokureta SUTOORII to 
Eikou ga
Doko e sakebi tonaete mo
Areta TONNERU 
Koe mo kugurenai
Dakara SAIRENSU 
Tomosu tame to

Soto to 
PAZURU no youni 
Hamaru PIISU ga 
Hitsuyou to shite mo
Ei mo nai 
Itsuwari to onaji da
Sutesarare 
Narabu dake no shou
 
Hako no naka ni 
Soroeta iradachi
Junban 
Machisarashi
Gomakashi no GOORU

Don't be above your daydream 
Kado ga toreta vision
Kimi no yume ga 
Yoko de hazurete mo
Boku wa utai 
Hashi wo kakeyou
Dakara SAIRENSU 
Narasu tame to

Doko made mo 
Katagawa ni sotta RIZUMU
Sugita machinami wa 
Owari no ai to 
Tooku e
Tsutaerenai 
Hizumikake no IMEEJI ni
Me ga sameta teikou
Kataochi no shoudou

Kudaketa cry & dream
Tobira dake no risou
Machi ga zatsuon ni 
Oborehashaide mo
Boku wa utai 
Kaji wo suteyou
Dakara SAIRENSU 
Hibiku tame to

Don't be afraid, 
Daybreak has come
Don't be afraid, 
Daybreak has come
Don't be afraid, 
Daybreak has come
Don't be afraid, 
Daybreak has come
 

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

 
