RSS

APA SALAHNYA SUKA ANIME WALAU UDAH USIA KEPALA DUA ?

10 Dec

Mungkin ini post yang gak penting sih ( ngaku sebelum di cela ), jadi ini terpikirkan saat gua ketemu sama guru-guru SMA gua di angkot, mereka masih inget sama gua, ketomboyan gua, dan kecintaan gua terhadap anime, dan hal-hal yang berbau jepang, bahkan ada yang inget cita-cita gua dulu pengen jadi sutradara ( hahah ya ampoon belom kesampean dan udah gak mikir akan kesampean). Mungkin karena hidup gua yang waktu SMA itu sangat amat idealis dan keukeuh sekali bisa mencapai cita-cita jadi saat usia gua segini gua baru sadar kalo gua gak bisa mewujudkan cita-cita yang satu itu, disamping gua kuliah yang ambil jurusan ngasal, ngasal didasari biar cepet dapet kerja yang enak.

Ada satu guru gua namanya Bu Eha yang masih inget banget gua suka anime, sampe inget status facebook gua jaman SMA yang mayan alay, yailah malu gua ah hahah, tapi dengan begitu membuktikan beliau masih inget sama gua dengan baik, sampai facebook anak muridnya di kepoin hahahaha. Dan berlanjut dengan obrolan gua di kantor sama orang kantor yang kurang nyambung karena kalo gua bahas anime mele, sedangkan mereka mah yang dewasa-dewasa mele kan aku masih polos hahah, gak deng. Mereka selalu nasihati, ” Rin lu tuh udah gede, coba udahan anime anime an nya.” dan gua hanya menjawab “Doh, gak bisa, ini tuh udah kayak obat stress buat gua.”

Dan memang sih sejauh ini, yang bisa ngilangin stress gua itu cuma nonton anime, sama maen bareng temen-temen gua. Walau sebenernya nonton anime jauh lebih praktis dan nyantai ajah gitu gak mesti naek angkot dulu. Cuma modal kuota internet atau wifi kantor gua udah menemukan kebahagian gua ( oke lebay banget ini). Tapi emang begitu kenyataanya, betapa bahagianya gua walau hanya liat wajah character 2 dimensi dari layar laptop kesayangan gua, sampe kayak ketemu pangeran dari negeri dongeng (lebay lagi).

Kalau sampai ada yang ngatain gua hidup di dunia dua dimensi itu emang bener kayaknya, ya gimana gua hanya menghabiskan waktu weekend gua dua hari hanya untuk nonton anime. Gua sering minta-minta rekomendasi dari temen gua yang baik yang sama-sama otaku, sama-sama fujo, sama-sama laskar INASURE, dan author ff kece RA Yunni Sary Pradhana, atau biasa di panggil Ai-nee. Dia ini selalu merekomendasikan anime-anime yang kece dan 99,99% semuanya seru dan gua tonton ampe tamat. Kita sering review bareng di twitter ampe spamming dan ah bodo amat spamming juga, twitter aing kumaha aing hahah.

Stress dikit gua buka laptop nonton anime ampe mata bentet, gak peduli besoknya kerja gua nonton ampe gua ngerasa stress gua ilang, ini emang keterlaluan dan gua berusaha mengurangi kegiatan nonton marathon kecuali kalo besoknya libur, demi kesehatan gua juga sih, karena kemaren sempet di vonis gejala meningitis. Tapi alhamdulillah gak kenapa-napa dah. Emak gua udah pasrah liat gua yang selalu ngumpet dalem kamar dan tereak gaje gara-gara anime. Ampe pernah bertanya “kalau kamu nikah nanti, kamu mau terus nonton ginian ?” dan gua jawab dengan lantang “YA”. Bahkan anak cucu gua pun harus tau apa kesukaan gua di masa lalu dan betapa indahnya masa muda gua bersama anime. Bahkan putus cinta pun gua gak peduli dan gak gua rasakan, karena apa ? gua nonton anime dan melupakan apa yang terjadi. Kalau gua udah nonton anime, gua udah kayak punya dunia sendiri, gua gak peduli dikata gila, kalau ini kesenangan gua toh mereka bisa apa. Selama gua gak ngerugiin mereka gua sih enjoy ae kan.

Apa salahnya sih suka anime di usia gua yang udah kepala dua ? sah sah ajah toh di gak ada larangan kan. Dan gua emang udah stuck banget sama anime sejak kelas 2 SD dan itu udah kayak bagian dari hidup gua jadi susah buat ngelupain apalagi ngilangin kebiasaan ini. Selama ini yang bikin gua survive dalam menjalani hidup gua yang mayan keras sih. Gua selalu mendapat energi positif dari anime, gua mendapat motivasi pengen jadi sutradara dulu itu dari anime, sekarang gua punya kerjaan berhubungan dengan IT itu juga karena gua suka anime dan jadi suka ngotak ngatik komputer dan sebagainya ( walau sebenernya karena kuliah juga sih ). Look ! anime gak seburuk yang orang pikir, dan kalo ada genre genre anime yang terlalu vukgar atau gimana tinggal liat gimana kita menyikapinya aja sih, karena kan yang bisa menilai itu diri kitanya sendiri toh. Kecuali kalau yang nonton anak-anak nah ini yang harus di kasih pengawasan, bisa-bisa ntar guru di sekolah tuh bocah di rasengan lagi hahah.

Anime itu udah jadi bagian hidup gua dan gua gak akan lupain itu sampai kapanpun, karena berkat anime gua bisa tetep hidup tegar dan kuat, banyak pelajaran yang bisa di ambil dari anime loh, jadi kalau nonton anime jangan cuma di tonton, tapi gali lah ilmu dan pelajara yang ada di dalamnya. So, buat kita yang udah dibilang bukan anak-anak lagi, jangan ragu buat nonton anime, karena anime itu gak semuanya ceritanya tentang anak-anak. Dan gak semua cerita anime itu cocok sama anak-anak. Tapi kembali ke pribadi masing-masing sih, kalau pada dasarnya lebih suka yang nyata nyata sih terserah, gak maksa kok. Soalnya kalo diliat-liat yang nyata nyata sekarang malah pada pengen jadi binatang sih yaelah, yang di anime ajah binatang pada pengen jadi manusia.

Ya sudahlah begitulah curhatan saya kali ini, saking gabut di kantor dan nge post yang tidak berfaedah seperti ini, bye bye…

Advertisements
 
4 Comments

Posted by on December 10, 2015 in Anime, Curhat

 

Tags: , , , , ,

4 responses to “APA SALAHNYA SUKA ANIME WALAU UDAH USIA KEPALA DUA ?

  1. Joo Story

    December 15, 2015 at 6:40 pm

    Oke. Ini curhatan yang panjang dan gue gk fokus gegara baca sambil liatin foto sang manfan (leeminho)

    Visit yaa di wp gue.
    Saling tuker komen, sih boleh. Asal jgn saling tuker pacar aja. 😂😂

     
    • kujyo3424

      December 16, 2015 at 12:04 am

      Yawlaaa kau hanya komen begindang..
      apa indahnya si lumehooo ???
      kzl

       
      • Joo Story

        December 16, 2015 at 2:46 am

        Lumeho lbh indah dri pda inaho *teuingatulah* 😦

         
  2. kujyo3424

    December 16, 2015 at 3:42 am

    Settt songong lu
    inaho more better

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: